Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Majalah TEGI?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

Penulisan daftar pustaka direkomendasikan menggunakan software Endnote atau Mendeley. Kemutakhiran pustaka acuan dilihat dari tahun publikasi pustaka acuan, yaitu paling lama dalam kurun waktu lima sampai sepuluh tahun terakhir. Sumber acuan primer harus lebih banyak dari sumber acuan lainnya (80:20%). Sumber acuan primer adalah sumber yang langsung merujuk pada bidang ilmu tertentu yang dimuat dalam jurnal internasional atau nasional terakreditasi. Daftar pustaka mengacu pada sistem APA (American Psychological Association), dengan contoh sebagai berikut :

 

Buku

Smith, F. J., & Jones, E. (1948). A scheme of qualitative organic analysis. London: Blackie.

Artikel Jurnal

Deutsch, F. M., Lussier, J. B., & Servis, L. J. (1993). Husbands at home: Predictors of paternal participation in childcare and housework. Journal of Personality and Social Pyschology, 65, 1154-1166.

Lawson, W. (2004). A mental roadblock. Psychology Today, 37(5), 24.

Prosiding

Deci, E. L., & Ryan, R. M. (1991). A motivational approach to self: Integration in personality. In R. Dienstbier (Ed.), Nebraska Symposium on Motivation: Vol. 38. Perspectives on motivation (pp. 237-288). Lincoln: University of Nebraska Press.

Skripsi/tesis/disertasi (tidak dipublikasi)

Bennett, K. (2003). Structures in early childhood learning. Unpublished doctoral dissertation. University of Cape Town, Cape Town.

Penulis Korporasi

Telstra Research Laboratories. (1993). New horizon: 1993 annual report. Clayton, Vic.: Telstra Research Laboratories.

Laporan Penelitian

Suyono, Y. (2010). Pemanfaatan Bakteri sebagai Biosorben Logam Berat Limbah Cair Industri Pelapisan Seng. Program Insentif Peningkatan Kemampuan Peneliti dan Perekayasa, Baristand Industri Pontianak, Kementerian Perindustrian, Pontianak.

Sumber elektronik

Fredrickson, B. L. (2000, March 7). Cultivating positive emotions to optimize health and well-being. Prevention & Treatment, 3 Article 0001a. Retrieved November 20, 2000, from http://journals.apa.org/prevention/volume3/pre0030001a.html

VandenBos, G., Knapp, S., & Doe, J. (2001). Role of reference elements in the selection of resources by psychology undergraduates [Electronic version]. Journal of Bibliographic Research(5), 117-123.

 

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Apakah format penulisan Karya Tulis Ilmiah telah sesuai dengan Pedoman Penulisan yang telah ditetapkan?
 

Pemberitahuan Hak Cipta

Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini setuju pada persyaratan berikut ini:

    1. Penulis menyimpan hak cipta dan memberikan jurnal hak penerbitan pertama, dengan pekerjaan 3 Tahun setelah penerbitan secara simultan dengan lisensi di bawah: Creative Commons Attribution License yang memudahkan yang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan penerbitan awal dan kepenulisan karya di jurnal ini.
    1. Penulis bisa memasukkan ke dalam penyusunan kontraktual tambahan terpisah untuk distribusi non-ekslusif versi kaya terbitan jurnal (contoh: mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan penerbitan awalnya di jurnal ini.
  1. Penulis diizinkan dan didorong untuk mem-posting karya mereka online (contoh: di repositori institusional atau di website mereka) sebelum dan selama proses penyerahan, karena dapat mengarahkan ke pertukaran produktif, seperti halnya sitiran yang lebih awal dan lebih hebat dari karya yang diterbitkan. (Lihat Efek Akses Terbuka).

 

Pernyataan Privasi

Proses Review akan dilakukan secara blind-review, sehingga penulis tidak akan mengetahui siapa yang melakukan review terhadap karya tulisnya. Selain itu, reviewer juga tidak dapat mengetahui penulis Karya Tulis yang sedang direview